EXODUZ

image pinterest

Hi 👋🏼, namaku ODUZ. Selamat datang di salah satu tempat sampah otakku di dunia maya.

Menulis blog merupakan sebuah hobi baru untukku. Sebelumnya, sekitar tahun 2011, aku pernah mencoba membuat sebuah blog melalui Blogger. Namun karena lebih fokus pada tampilan—edit CSS sana sini—daripada konten yang bermanfaat, akhirnya malah terasa seperti membuang-buang waktu. Apalagi kala itu aku sedang belajar di pondok pesantren dengan waktu yang terbatas. Jadi blog itu nggak terawat dengan baik.

Aku juga pernah sempat menghidupkan kembali blog lama itu, tapi waktu itu hanya sekadar untuk berbagi puisi-puisi yang aku tulis. Seperti sebelumnya, akhirnya terbengkalai juga.

Sekarang, mumpung semangat belajar dan menulis sedang menyala, blog ini menjadi wadah lain bagi sampah-sampah yang ada di otakku. Tempat sambatan dan celoteh tentang minat, impian, dokumentasi kehidupan, atau hal-hal random lainnya yang melintas di pikiran.

🔥 Hobi dan Minat

Fotografi adalah salah satu hobi dan minat utama yang ku tekuni. Selain mengabadikan momen, fotografi juga menjadi media untuk menyalurkan perasaanku. Aku sering membagikan hasil jepretanku di Photo Dump dan Instagram.

Di luar itu, mendengarkan musik adalah kegiatan yang nggak bisa dilepaskan dari keseharianku. Saat ini, aku sering mendengarkan musik dari berbagai genre, mulai dari metal, pop, hingga jazz. Selain musik, aku juga rutin mendengarkan podcast komedi yang bisa dibilang menjadi ritual rutin untuk merusak telinga, haha.

Aku juga punya minat yang besar dalam membaca buku. Ada banyak buku yang sudah ku baca, dan lebih banyak lagi yang menumpuk di wishlist ku. Sayangnya, karena kebiasaan membaca belum benar-benar tertanam, banyak buku yang cuma tergeletak. Alhasil, koleksiku malah jadi antilibrary, 🙃. Rasa malas yang terlalu besar kadang susah dikalahkan.

🚧 Belajar dari Kegagalan

Seperti yang bisa dilihat dari cerita masa laluku soal blog yang terbengkalai, aku nggak asing dengan kegagalan. Tapi dari setiap kegagalan itu, aku berusaha mengambil pelajaran. Menulis di blog kali ini adalah salah satu bentuk pembelajaran, cara untuk mengeksplorasi diri dan mencari makna dalam setiap proses.

Yah, semoga saja blog kali ini nggak berakhir jadi sampah selanjutnya 😂. Dan semoga kamu yang kebetulan mampir bisa mengambil sesuatu, sekecil apapun, dari pengalaman nggak seberapa ku ini.

image nancystohlman.com